Google Aplikasi Perintah Suara Untuk Iphone | Kebinekaan

Berbagi tips, tutorial, download, dan update berbagai macam berita menarik

Monday, April 22, 2013

Aplikasi Perintah Suara Untuk Iphone

Aplikasi Perintah Suara Untuk Iphone
Dragon Dictation Naturally SpeakingDragon Dictation, yah… itulah sebutan aplikasi yang akan kita bahas kali ini, perkembangan ponsel berbasis smartphone yang terus berkembang pangsa pasarnya tentu akan diikuti dengan banyaknya developer atau pengembang aplikasi  untuk meciptakan hasil karya, kita tahu bahwa telpon genggam sekarang bukan hanya untuk sekedar menelpon atau mengirim pesan singkat, ribuan aplikasi diluar sana sudah membanjiri untuk memudahkan dan atau membuat ponsel kita semakin multi fitur dalam melengkapi kebutuhan hidup kita sehari-hari, seolah-olah semua dibuat dengan konsep life in hand.

Apa sih aplikasi Dragon Dictation itu ?

Ini adalah sebuah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh  Nuance Communications, Inc. Dengan menginstall Dragon Dictation kedalam iPhone, iPod touch, dan iPad yang kamu miliki, akan memungkinkan bagi kamu untuk berbicara dengan mudah dan dapat melihat pesan text ataupun email secara langsung, dan bahkan 5 kali lebih cepat daripada mengetik secara manual dengan jari-jemari kamu.

Dragon Dictation Rekam SuaraSelain itu dengan aplikasi Dragon Dictation memungkinkan kamu untuk update status ke jejaring social yang kamu miliki seperti twitter dan facebook, mengirim sebuah catatan, atau pengingat diri kamu sendiri, namun kehebatan dari aplikasi Dragon Dictation ini adalah semua menggunakan suara kamu.

Suara ke TextDengan aplikasi ini kamu tidak perlu mengetik manual yang sebuah catatan, pesan singkat, email atau yang lannya, cukup rekam suara kamu Dragon Dictation akan membuatkan text untuk kamu.

Fitur-fitur utama Dragon Dictation;

  •     Transkripsi (mengubah) dari suara menjadi sebuah text yang dapat dikirimkan sebagai pesan singkat (SMS), Email, atau juga bisa disisipkan ke setiap aplikasi yang lain yang menggunakan clipboard.
  •     Mengirim sebuah text ke aplikasi jejaring social seperti Facebook dan Twitter.
  •     Menyediakan fitur editing yang bagus yang memberikan daftar kata yang disarankan.
  •     Antarmuka berbasis koreksi suara.

Untuk menggunakan aplikasi Dragon Dictation kamu membutuhkan jaringan koneksi data (koneksi terhubung ke internet) seperti Wifi, EDGE atau 3G, aplikasi ini dapat diinstall dan mendukung perangkat seperti iPhone, iPod touch, dan iPad atau yang menggunakan iOS 4 atau versi yang lebih baru.

Melihat berbagai fitur dan kemudahan yang dimiliki aplikasi Dragon Dictation, tentu banyak testimoni menarik dari berbagai professional dunia, inilah yang mereka katakan;

David Pogue – The New York Times: “Saya menemukan Dragon untuk menjadi cara yang jauh lebih
cepat lebih efisien untuk membuat e-mail, catatan, pesan teks dan update Twitter. Ini benar-benar
keren. ”

Arik Hesseldahl – BusinessWeek: “Selama beberapa hari terakhir saya sudah mencoba dua aplikasi
iPhone dari Nuance, Dragon Dictation dan Dragon Search pada iPhone saya…., saya sangat menyukai

Multi LanguageDragon Dictation saat ini mendukung berbagai bahasa, diantaranya bahasa Inggris AS, Inggris UK dan Inggris Australia, Jepang, Mkamurin, Taiwan Mkamurin, Kanton, Ceko, Korea, Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Ibrani, Hungaria, Denmark, Belkamu, Finlandia, Eropa dan Kanada Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Norwegia, Polandia, Eropa dan Portugis Brasil, Turki, Rumania, Rusia, Eropa dan Amerika ,Spanyol, Slovakia, Swedia, Standard,Ukraina, Vietnam, Thailand, dan Kroasia.

Keunggulan yang menarik dari aplikasi IOS Dragon Dictation ini adalah banyaknya dukungan bahasa yang dapat dipahami oleh Aplikasi IOS Dragond Dictation termasuk Bahasa Indonesia. Artinya, kita hanya perlu menggunakan bahasa sehari-hari untuk merekam dan merubahnya menjadi text. Karena sudah mendukung bahasa Indonesia hal ini tentu menarik bagi para pecinta Gadget IOS. Sehingga perlu untuk mencoba dan menikmati berbagai fitur yang disediakan oleh Aplikasi Dragon Dictation yang bisa di unduh secara gratis di Apps Store tersebut.

Selain itu, dengan fitur voice to text (sura ke text) tersebut, memungkinkan bagi para pengguna untuk melakukan kegiatan atau aktivitas secara multitasking seperti contoh bersantai sambil menulis blog tidak dengan cara mengetik akan tetapi cukup dengan mendekatkan gadget ke mulut kamu kemudian mulai berbicara seterusnya serahkan ke Dragon Dictation yang akan merubah suara kamu menjadi sebuah text yang nantinya bisa digunakan untuk update blog kamu. Sungguh sangat menarik bukan?

Semua pengguna Dragon Dictation dapat dengan mudah beralih di antara bahasa yang sudah tersedia. Dan akurasi pengenalan atau mendeteksi suara akan lebih baik dengan menggunakan bahasa asli masing-masing.


Download

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

Mohon tinggalkan sedikit jejak komentar anda disini !
Terima Kasih :)

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Kebinekaan. All Rights Reserved.
Posts RSSComments RSS
Back to top